Tugas keempat

Assalamualaikum wr wb saya M. afgan Lingga Buana Malda dari 8E absen 14



  Di tugas keempat ini saya mau cerita nih tentang pengalaman saya saat membuat permainan informatika  yaitu  scrath pertama tama  buka crome  cari scarth lalu saya bingung gimana caranya untuk membuat permainan ini seakan akan bisa berjalan. lalu saya meminta bantuan kepada guru less saya guru sayapun bingung  

lalu saya mencoba sampai 3 - 5 kali baru yang terakhir bisa setelah, setelah itu saya mengatur menjadi superman  terbang melewati mobil tapi ga ke save jadinya aku buat lagi anjing melompati batu dan yang terakhir kalinya mainanya akhirnya jadi tapi aku lebih suka bermain mobile legends kenapa? karena mobile legends mempunyai grafik yang lebih bagus dibandingkan strath  dan mobile legends bisa bermain dengan teman.

saya juga saat online di rumah saya absen di elearning dan saat pertama kali PTMT sayajuga msih memakai e learning untuk absen saat PTS ( Penilaian Tengah Semester) dan PAS (Penilaian Akhir Semester) saat ujian PTS saya mengerjakannya di rumah dengan menggunakan 2 device dan Safe Exam Browser saat PAS sama aja tapi yang beda adalah saya mengerjakannya disekolah. tapi dari semua itu ada kekurangannya mata saya lebih sering sakit matanya nanti bisa min, cara saya untuk menanggapinya adalah menggunakan kacamata dan saya mau gak mau harus mengurangi main game saya walaupun rasa ingin bermain sangat tinggi tapi saya saying mata jadi saya menghin dari keburukan itu.

 



2.  saya disuruh juga untuk membuat vidio agar bisa mencari pengalaman di berbagai media

 saya pernah membuat vidio di youtube berjudul vidio b indo dengan teman saya ini linknya

https://youtu.be/GRgc8l5EJEA 

perasaan saya rada gimana gitu pas belajat TIK di smp karena dari dulu saya tak suka Tik tapi ternyata seru saat belajar tntang informatika apakah kamu tau apa itu informatika informatika merupakan ilmu yang mempelajari terkait penggunaan komputer untuk mengatur dan menganalisis data yang berukuran besar

 apa itu profil pelajar pancasila

Profil Pelajar Pancasila merupakan sejumlah karakter dan kompetensi yang diharapkan untuk diraih oleh peserta didik, yang didasarkan pada nilai-nilai luhur Pancasila



3. ini tugas setelah tugas

  1. Setelah mempelajari setiap elemen informatika di kelas VII, apakah kalian dapat membuat peta pikiran yang mengoneksikan elemen-elemn tersebut menjadi pengetahuan yang utuh? Tidak 
  2. Pengalaman beraktivitas pada elemen yang mana yang paling berkesan? Mengapa? Ceritakan dengan ringkas di blog kamu! paling berkesan saat guru mengajar TIK karena saya lebih nyambuk kalau diajar guru, saat belajar gurunya menjelaskan seditail mungkin sehingga kami mengerti 
  3. Apakah kalian dapat memberikan satu atau dua contoh pengalaman sehari-hari kalian yang ternyata kalau dipikirkan kembali, adalah praktik dari informatika yang sudah dipelajarai di kelas VII? membuat bloger dan permainan scrath
  4. Elemen informatika apa yang menurut kalian merupakan muatan paling banyak dan paling penting? elemen Man
  5. Rangkuman faktual yang sudah dipelajari, ceritakan dengan ringkas menggunakan kata-kata kalian sendiri. Mungkin saja terlewatkan dan ada beberapa konsep atau akativitas yang belum kalian lakukan saat berada di kelas VII. kami telah belajat tentang WAN, MAN, LAN di kelaas 8 ini dan aman bermedia digital

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

bab 6 pertemuan pertama semester 2 Afgan 8E