DIGITAL LABS

Selasa, 30 Agustus 2022
bangun jam 5 sholat, mandi, persiapan, rumahku tak terlalu jauh untuk kesekolah jadi memutuskan beranggkat jam 6  jika aku telatin 15 menit aku akan terjebak macet jadinya harus berangkat   npagi. setelah sampai disekolah saya masuk kekelas terlebih dahulu, lalu kami angkatan 30 melakukan tadarus angkatan setelah itu saya langsung mengambil alat tulis saya dan berjalan ke auditorium. hari sebelumnya kami disuruh membuat kelompok saya membuat kelompok dengan 4 orang yaitu, fathi, nuno, oracle dan saya ( afgan)
beberapa menit pertama pembukaan digital lab dari Pak Asdi Wiharto, Pak sofyan hanif, Pak nugraha maryo, saat pembukaan kelas 8 dan kelas 7 digabung tapi selesai pembukaan kelas 7 pergi ke auditorium tk(maaf kalau salah karena lupa) habitu penyampaian materi ttg animasi , tiba tiba salah satu orang dari kelompok lain meminta untuk bergabung di kelompok kami lalu di masukkan ke grup kami( namanya obi kalau mau tau) setelah itu saya dan teman sekelompok saya membuat animasi dari kertas, dengan lama waktu sekitas 30 menit, saya mementukan tema dan menggambar yang lain ada bagiannya yaitu. Obi mencari lagu, oracle meng edit gambar dan memasukkan vidio bersama nuno, lalu saya dan fathi menggambar  kami membuat animasi ttg orang jalan lau ketemu box misterius lalu pas ia buka ternyata bom kesannya( jangan mengambil barang yang bukan hak kita). sebenarnya saya mau mendapatkan hadiahnya tapi sayangnya tidak dapat karena pas saya mau kirim ignya gabisa di upload, saya sempat kesal kenapa yang lain bagus tapi saya tidak lalu saya pasrah . setelahnya saya diberi snack roti dan mineral yang memakan waktu 10 mnit , makan7 menit, minumnya 3 menit.sebelum saya makan saya harus berjalan dari ruangan auditorium ke kelas dengan waktu hampir 10 menit, melewati lapangan sma, lorong sma, kantin, halma, dan ruang kelas 7 setelah itu saya naik tangga  lalu kekelas sayangnya karena digitallabs ini saya dan teman seekelas meninggalkan pelajaran mtk tetapi tetap diberi tugas oleh bu fardiah. karena digital labs saat minggu depanny saat hari selasa mau ulangan matematika bu fardiah ibunya bilang kalau tidak mengerjakan latihannya besok gabisa ulangan lalu saya ngebut semalam untuk mengerjakannya  dan akhirnya selesai.
saat digital labs juga yang pertama mensumbit animasinya adalah teman sekelas saya yaitu mada, firdhan, yoga, dan huto. sepertinya dia yang dapat hadiahnya,walau sedikit iri ya sudahlah lain kali bisa lebih bagus buatnya.  saat mengerjakannya saya di beri tau gimana cara mudah membuat animasi dari kertas yaitu dengan cara membuka walpaper warna putih/ mengganti walpaper dengan warna putih lalu diterawang lalu digambar kembali dengan gambar yang mirip tapi beda yang dilakuin, terus saat mengerjakannya kami ulang ke gambar yang baru lalu jadilah yang saya gambar yaitu animasi mendapatkan kotak misteri lalu ternyata isinya bom, lalu fathi menggambar animasi jalannya kami kesulitan semuanya lalu ada kakak kakak dari helllo  motion yang melihat kami kesulitan lalu diajarkannya dengan tekun dan sabar, ada cara pertama yaiutu gambar biasa yaitu membuat gambar dikertas dengan gambar lebih dari 3 gambar yang disatukan dengan objek yang sama, 2  yaitu dari aplikasi kalian gambar diaplikasi lalu di edit seperti diberi voice note dan gambar tentunya yang diperlukan adalah pen hand phones, hand phones, head set , lalu koneksi yang bagus

Komentar

  1. terima kasih tugas liptannya, sebaiknya diberi paragraf, supaya bacanya semakin enak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

bab 6 pertemuan pertama semester 2 Afgan 8E